Rabu, 17 Agustus 2011

biografi Heinrich Marschner

Heinrich Agustus Marschner (Zittau, 16 Agustus 1795 - Hanover, 16 Desember 1861), adalah komposer paling penting dari opera Romantis Jerman antara Carl Maria von Weber dan Richard Wagner, dan dikenang terutama untuk opera Hans Heiling (1833), Der Vampyr (1828), dan Der Templer und die Judin (1829). Kemampuan untuk menggambarkan Marschner horor supranatural dengan cara musik ini terutama jelas dalam dua opera pertama serta dalam beberapa balada nya, seperti "Die Monduhr" (c. 1839). Selanjutnya opera nya, yang paling signifikan kontribusi musiknya adalah untuk Berbohong, yang terbaik dari yang sebanding dengan yang oleh Carl Loewe. Marschner juga menulis sejumlah besar musik kamar, termasuk tujuh trio piano, serta paduan suara laki-laki tanpa pendamping yang sangat populer di abad kesembilan belas. Sementara opera Marschner yang sangat dipengaruhi Wagner, ruang musik, lagu, dan kantata nya Klänge aus Osten (1842) yang dikagumi oleh Robert Schumann, yang kantata surga dan Peri (1843) menunjukkan pengaruh komposer tua itu. Bagatelles Marschner untuk gitar (1814) telah dihidupkan kembali oleh gitaris, dan telah beberapa trio piano. Di antara opera, Hans Heiling dan terutama Der Vampyr telah disesuaikan dan dihidupkan kembali dalam beberapa tahun terakhir dengan cukup sukses.  
Marschner secara luas dianggap sebagai salah satu komponis yang paling penting di Eropa dari sekitar 1830 sampai akhir abad ke-19. Dia adalah saingan Weber dan teman Beethoven dan Mendelssohn. Bahkan saat ini, ia biasanya diakui sebagai komposer terkemuka opera Jerman antara kematian Weber dan Wagner, menghasilkan banyak dongeng atau opera sihir dengan materi tematik berdasarkan lagu daerah, sebuah genre yang telah diperkenalkan dengan Weber Der Freischütz (1821). Produksinya terakhir dipasang adalah Austin pada tahun 1852, setelah itu bintang terbit dari Richard Wagner Marschner cahayanya.

Meskipun ia menganggap dirinya terutama komposer opera, ia menulis banyak lieder, tujuh trio piano, dan dua kuartet piano. Ini tidak luput pemberitahuan Robert Schumann, yang memuji trio piano boros. Marschner tidak hanya melemparkan dari karya-karya ini sebagai renungan tapi kali cukup jelas dikhususkan dan usaha menulis mereka. Dia memberi judul "Trio Grand" untuk setiap karya-karyanya untuk piano, biola dan cello, menunjukkan pentingnya dia menyertainya. Dalam bekerja dengan baik, salah satu menemukan semua emosi lazim dalam gerakan romantis selama pertengahan abad ke-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar